100 hari Jokowi-JK

100 hari jokowi-jk

Presiden Jokowi dan wakilnya Jusuf Kala telah bertugas selama 100 hari. Dan seperti biasa tiap 100 hari selalu ada peringatan. Tepatnya mungkin evaluasi. Walaupun menurut saya belum tepat memberikan nilai ketika baru berusia tiga bulan. Tugas mereka masih lama.

Namun memang sudah banyak kejadian yang menyangkut ke Pemerintahan selama tiga bulan ini. Kejadian-kejadian tersebut menyangkut ekonomi,keamanan,keadilan dsb.

Kejadian yang pertama tentu masalah BBM. Bbm telah naik satu kali. Dan untuk pertama kalinya bbm diturunkan hingga kedua kalinya. Banyak yang bilang pemerintah tidak tentu. Namun saya akan bilang pemerinta cukup fair. Kalau perlu naik yang naik, dan kalau harus turun ya turun.

Kehebohan yang kedua kalinya adalah pelaksanaan hukuman mati. Enam terpidana mati dieksekusi. Semuanya masalah narkoba. Dan atas pelaksanaan hukuman ini beberapa negara mengecamnya. Brazil dan Belanda menarik duta besarnya.Untuk eksekusi seperti ini saya pribadi juga setuju sekali. Pemerintah punya power. Tidak takut terhadap negara lain. Hal itu sangat penting untuk kewibawaan negara ini.

Kehebohan yang terakhir adalah kisruh KPK dan Polri. Mereka saling cekal. Kalau yang ini sangat memalukan. Dan masalah ini juga menandakan kalau masih ada masalah dengan kepemerintahan.

Masalah-masalah diatas tentunya baru awal. Kedepan tantangan tentu lebih berat. Namun melewati masalah diatas tentu akan menjadi pelajaran bagi pemerintah. Dan harapan kita adalah pemerintahan akan lebih baik dari sekarang.

Iklan

One thought on “100 hari Jokowi-JK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s