Kejenuhan kerja

Bingung menentukan judul tulisan ini. Intinya apakah ada orang seperti saya. Merasakan begitu jenuh ditempat kerja. Atau jenuh menjalani sebuah profesi.

Setidaknya hampir tujuh tahun ditempat kerja. Tanpa ada kenaikan pangkat. Tanpa kegiatan yang lain. Dengan jenis mesin yang sama. Dan sepertinya saya sampai mampu melakukan apapun untuk jenis pekerjaan pada mesin tersebut. Namun kemampuan saya tersebut, membuat saya sedikit jenuh. Tak ada tantangan lain. Saya merasa tiap hari hanya itu-itu saja. Pengetahuan jadi kurang bertambah. Lebih disayangkan saya dianggap paling ahli, hingga tak diberi kesempatan memegang peralatan lain.

Sekarang sepertinya saya dipuncak kejenuhan. Berulang kali berfikir untuk alih profesi. Meninggalkan perusahaan dan mencari hal lain. Namun, masalah penghasilan yang membebani. Kalau saya pindah profesi penghasilan juga akan berbeda. Masih untung jika sama. Namun bisa dipastikan akan lebih sedikit. Itu memusingkan. Dan harus banyak pertimbangan lagi. Mungkin membuka usaha sendiri adalah jalan keluar terbaik. Masalahnya tentu modal….hmmm…

Tinggalkan Balasan

