Bagaimana bercerita???

Bagi sebagian orang bercerita bukanlah hal yang sulit. Menggabungkan kata-kata warnai dengan alur jadilah cerita. Namun tak semua orang mampu melakukan hal itu. Termasuk saya. Jika saya pandai bercerita, maka blog ini akan terasa lain. Lebih berwarna dan menarik untuk dinikmati. Sampai saat ini kemampuan saya baru mencapai menikmati cerita.
image

Bercerita baik melalui tulisan maupun ucapan memerlukan suatu kecerdasan tersendiri. Mungkin akan lebih tepat jika dikatakan berbakat. Mungkin pendidikan formal tak berpengaruh banyak untuk hal ini. Saya banyak menemukan orang yang sebenarnya pendidikan formalnya rendah namun sangat baik dalam bercerita. Dan beberapa orang yang notabene berpendidikan tinggi namun dalam bercerita ia tak terlalu bagus.

Namun kemungkinan besar bercerita tetap dapat dilatih. Seberapa pun besar bakat atau tingkat kecerdasan kita, jika tak pernah dilatih maka seperti sebuah pepatah pisau jika tak pernah diasah maka akan tumpul. Namun sebaliknya walaupun bakat dan kecerdasan kita kurang jika sering berlatih maka akan mampu juga.

So, mari bercerita….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s