MSS itu mlm atau bukan ya?

Sering menjelajah internet membuat saya mendapatkan berbagai pengalaman baru. Meski tergolong agak lama namun hal ini baru untuk saya. Sebelumnya saya hanya sedikit mendengar gosip-gosip saja. Saya tak pernah menggubris hal seperti ini.

Berawal dari salah satu halaman facebook , ada sebuah postingan tentang pencarian partner kerja. Karena penasaran saya invite pin blackberry messenger yang ia tuliskan. Setelah itu saya menanyakan kepada dia tentang lowongan bisnis yang ia jalankan. Dia mengatakan jika partner yang dia butuhkan pekerjaanya hanyalah posting data. Penghasilan dalam sehari minimal Rp.100.000,-.

Memang menggiurkan jika minimalnya saja segitu. Hanya posting data dan bisa dijadikan sampingan. Namun memunculkan berbagai pertanyaan juga. Dia belum menjelaskan secara gamblang tentang bisnis itu. Setelah saya tanya lebih lanjut dia mengatakan jika bisnisnya itu adalah program DPR. Disini saya merasa pusing, saya sempat berfikir para anggota dewan ini kebanyakan job jadi sebagian dicarikan pekerja lepas.

Namun selepas saya mencari tahu tentang program seperti itu, saya mendapatkan informasi tentang bisnis tersebut. PT.Melia sehat sejahtera namanya. Banyak pendapat tentang bisnis ini. Ada yang negatif ada pula yang positif. Dan seperti ini profil dari web resminya.

Seperti dugaan saya usaha ini memang menggunakan system multi level marketing(mlm). Dah itu tidak sama dengan yang dikatakan anggota mereka kepada saya. Ketertarikan hilang. Dia sempat menawarkan untuk berjualan saja. Produknya propolis dan melia biang. Obat awet muda dan pembesar mr.p. wa…….

Tinggalkan Balasan

