Cintailah bumi

hari bumi

Bumi adalah tempat tinggal kita. Tempat kita mengadu nasib. Tempat kita senang ataupun duka. Sejauh ini tak ada tempat lain yang lebih baik dari tempat kita ini. Tak terlalu panas di panggang matahari atau terlalu dingin berselimut es.

Namun bumi juga mempunyai umur. Kini bumi sudah renta dimakan usia. Dan kita umat manusia menambah penderitaanya. Kita terlalu banyak merusak bumi dari pada merawatnya. Sekarang bumi sering menangis. Sering berguncang. Bumi sedang bersedih, karena umat manusia tak tahu rasa terima kasih. Manusia mengeruk isi bumi tanpa merawatnya. Umat manusia tak pernah membayangkan jika bumi tak mau lagi ditinggali. Di goncangkan tanahnya, dikeluarkan laharnya, dimuntahkan airnya itulah salah satu kemarahan bumi. “Kau mau menghancurkan tubuhku wahai maklhuk kecil? Kau takkan hidup tanpa aku”.

Hari ini adalah hari bumi. Bisakah kita memulai menghargainya? Bisakah kita mulai menyayanginya? Kita wajib mencintai bumi,memelihara dan merawatnya. Karena jika bumi marah, hendak lari kemana kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s