Tanggal tua nostalgia saat jomblo

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

Sebagai seorang karyawan gaji saya tidaklah istimewa. Sangat beruntung sekali jika gaji saya cukup untuk hidup satu bulan. Bukan untuk hidup sendiri melainkan untuk keluarga kecil saya. Jika tak cukup maka saya akan bernostalgia dengan masa lalu. Masa dimana saya masih jomblo. Resah, gelisah dan parahnya semakin lama semakin kehilangan kepercayaan diri. Minder jika berkumpul dengan teman-teman saya. Biasanya cuman menjadi pendengar yang baik saat ada obrolan seputar pasangan hidup. Hanya sesekali ikut ketawa atau tersenyum kecut. Lebih parah lagi jika sindiran tiba-tiba muncul. Rasanya seperti akan meledak-ledak.

image

Untuk status jomblo tersebut saya sudah merasa lega. Status itu sudah hilang. Kini saya pasti tak akan minder lagi jika ada obrolan masalah jodoh, pasangan dan sejenisnya. Malah sekarang saya akan mampu balas dendam dengan mereka yang masih jomblo.

Sayangnya sebelum balas dendam perasaan galau saat jomblo tersebut kambuh lagi. Masalah utamanya saja yang berbeda. Tetapi tingkat galaunya tetap sama. Galau di tanggal tua. Hal yang satu ini benar-benar membuat kenangan saat jomblo teringat kembali. Dan parahnya kenangan itu sangatlah tidak mengenakan.

Situasi yang saya hadapi sangatlah mirip. Saya sering hanya melongo saat ada percakapan yang bertopik gaji, uang, belanja dsb. Kadang ada kecenderungan untuk iri. Maka dari itu saat tanggal tua saya lebih banyak berdiam diri. Lagi pula dalam mode hemat saya harus memotong berbagai biaya yang tidak perlu.

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Begitupun masalah derita tanggal tua. Caranya tidak jauh berbeda dengan masalah saat jomblo. Salah satu jalan awal yang saya pilih adalah “searching”(pencarian). Bedanya adalah hal yang dicari. Kalau dulu saat jomblo penyelesainya dengan cara mencari gadis disana sini, sekarang beda lagi. Saya harus mencari rezeki lain. Caranya tentu macem-macem. Sekarang sudah zaman online, nah media ini juga bisa menjadi sarana pencarian. Dan dari berbagai proses pencarian tersebut, saya mendapatkan beberapa pencerahan. Salah satunya vidio dari youtube yang bercerita tentang tanggal tua budi.

Cerita yang cocok untuk pencari solusi saat tanggal tua seperti saya. Meskipun cara budi tersebut tidak mungkin secara instan saya tiru, setidaknya saya mendapat gambaran di masa yang akan datang. Saya sangat berharap untuk tidak perlu menunggu tanggal muda untuk mengajak anak istri berbelanja di matahari mall yang telah tersedia versi onlinenya.

Tinggalkan Balasan

