Kelahiran kembali friendster

Beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca tentang kelahiran kembali sosmed yang telah terkubur “friendster”. Sosmed yang moncer beberapa tahun yang lalu. Sosmed yang tenggelam dan dikubur oleh kehadiran facebook.

Saya sempat tidak menggubris berita yang entah dimana saya membacanya. Namun pagi ini nama friendster tiba-tiba melintas. Lantas saya menuju ke tkp friendster.com. Rupanya cuman ada pemberitahuan tentang penghentian layanan friendster. Karena masih penasaran saya pun mengadu sama mbah gugel. Dari penjelasan mbah gugle ketemulah dengan friendster yang baru. Friendster yang baru ini ternyata tidak menggunakan domain dot com melainkan dengan domain dot id. Dengan kata lain friendster dengan alamat baru friendster.id.

image

Ketika membuka halaman pertama, animasi dua orang yang bersembunyi di balik monumen nasional memberi kesan aroma Indonesia tercium. Rupanya friendster.id memang dikelola orang indonesia. Pengelolanya adalah PT. Kebunbibit Penuh Bunga . Dan kesan pertama saya, friendster.id pastilah jejaring sosial untuk petani.

image

Rupanya dugaan saya salah. Friendster memberikan layanan yang hampir sama dengan facebook. Bisa untuk update status, upload foto, bergabung dengan komunitas, like halaman dsb. Bahkan kita bisa share postingan kita di media sosial lain.

image

Bukan tidak mungkin jika kedepanya friendster akan lebih baik dari facebook. Dan bukan tidak mungkin pula jika friendster akan membuat facebook gulung tikar. Untuk melakukan itu friendster haruslah melakukan berbagai inovasi baru. Seperti kemudahan dalam mengakses yang sepertinya belum tersedia.

Tinggalkan Balasan

