Mourinho untuk United

Saya belum mampu membayangkan, Jose Mourinho akan berteriak-teriak dipinggir lapangan untuk mengomandoi Manchester United. Setelah berbagai rumor menghiasi berbagai media selama berminggu-minggu, hari ini Mourinho benar-benar mengarsiteki Manchester United. Bukan lagi gosip atau rumor belaka. Ini resmi.

Sebagai fans berat United, bagi saya Mourinho menjadi harapan. Harapan ditengah keterpurukan. Mourinho adalah jawaban besar setelah kegagalan filosofi menir Van Gall yang beberapa waktu yang lalu diberhentikan menejemen United. Tentu akan sangat sulit menemukan pengganti selain Mourinho. Yang notabene pernah menjadi asistenya saat melatih Barcelona.

jose mourinho

Sejak melatih FC Porto sejatinya Mourinho bisa disebut geram dengan Manchester United. Terlebih lagi saat melatih Chelsea. Mourinho menjadi musuh terbesar United. Saya tak pernah menduga, dibalik kegeraman Mourinho terselip rasa cinta. Bahkan sudah beberapa kali saya membaca berita tentang keberanganya saat tak ditunjuk menjadi pelatih Manchester United.

Mourinho sikapmu memang lucu. Kaya abg saja. Sikapmu bak seorang pemuda yang sedang gandrung dengan perawan manis yang banyak penggemarnya. Banyak action, pamer, sok kritis, berlagak yang aneh-aneh, ah caperlah pokoknya.

Tapi perjuangan Mourinho patut diacungi jempol. Sebut saja Manchester United yang hebat itu dilahirkan oleh Sir Alex Ferguson. Dan Sir Alex lah yang membuat namanya mendunia. Dan sebut saja ketika Sir Alex pensiun, dia meninggalkan Manchester United sebagai seorang gadis. Lalu menikahlah dengan dengan David Moyes. Pernikahan yang menyakitkan. Rupanya David Moyes hanya mengobok-obok keperawanan United. Hingga si gadis kehilangan kemolekanya. Tak lagi disegani. Kalah biasa, menang luar biasa. Pemilik berang,pendukung berang. Singkat cerita Moyes dicerai.

Seorang filsuf dari belanda yang begitu mahsur dijagad persepakbolaan dipinang untuk merawat janda ting-ting Manchester United. Dialah pria tua yang berencana mengakhiri karir dengan manis. Van Gaal. Namun sayang, si janda terlalu sulit diatur atau memang tak mampu mengatur. Kemolekan si janda tak kembali malah bertambah buruk. Rupanya menjadi semakin tak karuan. Dan pada akhirnya Van Gaal pun dicerai.

Kini Mourinho datang dengan sumringah. Mendapatkan gadis yang bukan gadis lagi. Janda dua kali yang buruk rupa. Mourinho tentu tahu keadaanya. Harus kau apakan gadis itu. Kau harus ajarkan cara bersolek. Agar kami puas melihat kau dan gadismu. Atau kau juga akan bernasip sama…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s