Karena Real Madrid adalah Raja

Real Madrid baru saja meraih gelar Liga Champion yang ke-11. Gelar yang diraih setelah mengalahkan saudara sekotanya Atletico Madrid. Gelar yang menambah koleksi kejumawaan Real Madrid. Gelar yang membuat pendukung Real Madrid semakin membusungkan dada. Salah satunya kawan saya yang begitu ngefans klub ibu kota Spanyol ini. Jika saya bertemu denganya pastilah akan memulai percakapan yang begitu membuat pedih. Tapi memang begitulah Real Madrid, sudah sewajarnya mereka jumawa. Toh tak ada satu klub pun sejagad yang mampu menandingi koleksi kejayaanya. Dari Liga Lokal hingga seantero Eropa mereka menjadi kolektor piala terbanyak.

image

Barcelona boleh sedikit bangga karena dalam beberapa tahun belakangan disebut sebagai klub terbaik dunia. Meraih beberapa gelar dalam semusim menjadi hal biasa. Mereka juga boleh berbangga dengan permainan apik nan indah dipandang mata. Tapi masalah koleksi piala, sejarah mengatakan Real Madrid lebih unggul. Jika dibanding dengan kolektor gelar dari negeri lain pun Real Madrid masih unggul.

Pada intinya Real Madrid adalah klub bangsawan. Benar-benar bangsawan. Nggak boleh ada protes. Harus kita akui dengan sadar. Real Madrid unggul segala-galanya. Masalah uang,pemain,tropy,sejarah dsb. Jadi wajarlah kalau mereka mau nyombong. Monggo saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s