Kebiasaan puasa waktu kecil

Bulan Ramadhan telah kita jalani. Kali ini secara serempak ( baca ini). Tahun ini begitu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Persatuan umat islam menjadi begitu kentara.

Pada saat ini untuk berpuasa sehari penuh seharusnya bukan hal yang sulit. Tinggal bagaimana niat kita, mau berpuasa atau tidak. Toh kita seharusnya sudah mampu secara fisik maupun kejiwaan kita. Namun berbeda saat berpuasa diwaktu masih kanak-kanak. Masa dimana puasa masih dalam taraf pembelajaran. Banyak hal lucu, unik dan menggelikan cara berpuasa pada taraf ini. Beberapa hal tersebut jika diingat-ingat pastilah membuat kita merasa malu, geli dan semacamnya. Berikut beberapa hal lucu yang masih saya ingat.

  1. Puasa mbedug.Puasa model ini sepertinya menjadi model yang paling populer. Puasanya setengah hari. Ikutan saur dan berpuasa, kemudian saat adzan dzuhur berbuka, lalu dilanjutkan lagi puasanya hingga adzan maghrib.
  2. Puasa karena upah. Model yang satu ini lain lagi. Puasa model bisnis. Kita berpuasa karena dikasih imbalan uang atau imbalan lainya. Biasanya berpuasa sekuatnya. Bahkan ditahan hingga mahrib.
  3. Cuman ngaku berpuasa.Puasa model pembohong. Sebenarnya tidak berpuasa namun ngaku berpuasa. Biasanya setelah makan dilap sekering mungkin mulut kita. Lalu berpura-pura lemas agar terlihat benar-benar berpuasa.
  4. Puasa model kendang.Model puasa yang satu ini hanya berpuasa di awal dan akhir ramadhan saja. Ditengah-tengahnya tidak berpuasa. Mirip kendang yang hanya isi di sisi pinggir saja.

Ada yang berpuasa dengan model lain?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s