Heboh pokemon go

​Kali ini berbagai media memperbincangkan sebuah game baru. Pokemon go namanya. Game ini berbasis ponsel sebagai media untuk memainkanya. Saking tenarnya sampai-sampai menjadi sebuah berita di televisi. Sepertinya game itu sebegitu menariknya.

Beberapa waktu yang lalu, clash of clans juga sempat menggemparkan. Waktu itu sempat dikabarkan sampi ada akun hantu. Sipemilik akun yang dikatakan telah meninggal namun masih memainkan game itu. Akun clash of clans pun laku dijual. Bahkan hingga jutaan rupiah. 

Dan begitulah clash of clans menjamur dan merajalela. Setiap orang memainkanya. Mereka lupa segalanya. Bahkan beredar berbagai meme gambaran pecandu clash of clans. Ada juga yang dengan relanya meninggalkan gadisnya, untuk bermain clash of clans tentunya. Saya pun ikut ambil bagian dan sempat mencandu. Syukur…sekarang sudah sedikit lupa. 

Dan kini setelah clash of clans sedikit meredup, lahirlah pokemon go. Siang tadi saya melihat berita di televisi. Dan itulah untuk pertama kalinya saya tahu dunia sedang gempar oleh game. Dari berita itu, ternyata sama seperti clash of clans. Game yang tak mengenal batas umur. Dari anak kecil hingga orang-orang tua, sibuk mencari pokemon.

Kali ini saya tak begitu tertarik. Saya biarkan saja berita itu lewat. Dan akan saya biarkan saya ketinggalan. Saya tak mau lagi mencandu game. Teknik bermainya pun tak saya buru. Hanya kata seorang teman, pokemon go membutuhkan koneksi gps. Mungkin pemain diharuskan mencari pokemon melalui gps. Memang dalam berita siang tadi, para pemain memainkanya dengan berjalan-jalan.

Setiap game memiliki medan magnet tersendiri. Dan setelah kita mengenalnya, magnet itu akan terus menyeret kita. Walaupun kita tak mampu memainkannya sekalipun, magnet itu akan semakin menarik dan menarik. Yang pada awalnya hanya dijadikan sebagia pengisi waktu, lama-kelamaan akan menyita waktu. Yang tadinya untuk menghilangkan stress bisa jadi malam membuat semakin stress. Itulah game. Ngetrend maupun tidak tetap sama saja. Game menyebabkan kecanduan.

8 thoughts on “Heboh pokemon go

  1. Kalau lihat di pemberitaan pasti banyak yang tertarik buat mencobanya.

    Baiknya ga usah di download aja deh, game ini. Karena bisa menghabiskan waktu berharga kita.

    Suka

Tinggalkan Balasan

