Cerita pagi ini

Pagi ini begitu dingin. Dinginya luar biasa, hingga menusuk tulang. Masa-masa seperti ini memang selalu dingin. Peralihan musim penghujan ke kemarau. Walau begitu cuaca mendung, matahari tak nampak. Sinar matahari pagi yang menghangatkan itu tak sampai sedikitpun. Tentu ini terjadi disini, di sepanjang jalan Magelang.

Namun begitu, jalan begitu ramainya. Anak-anak sekolah berjajar disepanjang jalan. Membawa bendera kecil. Sesekali melambaikan kearah jalan raya yang tak kalah ramainya. Berbagai kendaraan melintas. Mobil,motor,truk,sepeda berebut jalan.

Guru-guru berada disamping anak-anak itu. Mereka tua dan muda. Mengawasi murid-muridnya, sesekali menegur ketika anak-anak itu melanggar batas. Tugas mereka tak kalah dengan petugas-petugas yang berjajar pula. Petugas-petugas itu berseragam biru atau coklat dan berompi. Bertubuh tegap dan sama tinggi. Berdiri disepanjang jalan Magelang. Dan disetiap persimpangan ada tiga atau empat orang. Merekalah TNI dan POLRI.

Tak berselang lama, iring-iringan mobil dan motor besar melintas. Didepan dua motor besar berwarna putih. Diikuti mobil berwarna putih pula. Melintas pula bus berplat PROTOKOL dan STAFF. Kemudian ada sedan hitam mengkilat. Berplat RI 1.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s