Menejemen Waktu

Ada yang mampu mengalahkan waktu?

Betapa pentingnya waktu bagi kita. Segala yang kegiatan yang kita lakukan membutuhkan waktu. Entah banyak entah tidak,waktu jelas kita butuhkan. Waktu merupakan satu lahan yang mesti kita olah. Dan dalam prakteknya, begitu banyak kegagalan yang disebabkan buruknya pengolahan waktu.

menejemen waktu

Sifat waktu yang begitu disiplin memaksa kita untuk selalu mengikutinya dengan cepat dan tepat. Sebuah pepatah mengatakan, waktu adalah uang. Menggambarkan betapa pentingnya waktu itu. Orang-orang sukses selalu menghitung waktu per detiknya untuk apa. Hasil kesuksesan mereka tentu berasal dari penggunaan detik-detik waktu yang tepat.

Dalam bidang agama (Islam), waktu juga memiliki posisi yang penting. Banyak ayat-ayat dalam Al-Qur’an yang menggunakan kata “Demi waktu”. Semua itu ditujukan untuk menggambarkan betapa pentingnya waktu. Dalam segala kegiatan gagal atau sukses berbatasan dengan waktu. Bukan hanya persoalan antara sesama manusia dan segala apa disekelilingnya, dengan Tuhan pun ada batas waktu.

Masalah waktu ini, saya juga banyak belajar untuk lebih mengefektifkanya. Belajar untuk tidak menyia-nyiakan segala waktu yang saya punya. Dalam masa-masa lalu banyak waktu yang terbuang percuma. Harapan saya di masa yang akan datang, waktu yang saya miliki menjadi lebih bermanfaat. Hingga kemudian hari nanti, saya tidak menyesal karena saat ini menyia-nyiakan waktu.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s