Bahasa Inggris

Semakin lama, ke bodohan saya ini nampak juga. Ada beberapa komentar di blog ini yang menggunakan bahasa inggris. Dan saya tidak pandai berbasa inggris. Hehe…

Memang sudah sewajarnya kemampuan berbahasa inggris saya berada di level bawah. Dari dulu sekali memang tidak terbiasa dengan bahasa asing (bahasa inggris) dalam kehidupan sehari-hari. Belajar pun hanya saat pelajaran di sekolah (waktu masih sekolah). Pada intinya kekurang mampuan berbahasa inggris saya disebabkan oleh pendidikan yang kurang.

Bahasa Inggris merupakan bahasa dunia. Dan bahasa ini sangatlah penting. Di era seperti saat ini, sangat tidak baik jika hanya belajar dari orang yang berbahasa sama. Kita sangat perlu belajar dengan orang-orang diluar sana, yang pada dasarnya memiliki bahasa yang berbeda. Dan pada umumnya bahasa Inggris sudah begitu umum untuk digunakan.

Bahasa menjadi salah satu tolak ukur kemajuan sebuah bangsa (menurut saya). Bukanya tanpa alasan pendapat saya itu. Bisa dibedakan orang-orang yang kehidupanya masih primitif. Hehe…sudah sangat berbeda kemajuan pola pikirnya dengan kita, yang mungkin hanya berbahasa Indonesia. Akan berbeda lagi dengan manusia yang memilki bahasa yang lebih banyak, lebih memungkinkan untuk berkomunikasi dengan dunia. Nah…bolehlah dikatakan Bahasa juga merupakan salah satu kunci sukses kita.

Belajar bahasa Inggris ah…

One thought on “Bahasa Inggris

Tinggalkan Balasan

