Yuk… Berwisata ke Omah etawa

image
Perbukitan menoreh menyimpan berbagai pesona yang memukau. Selain alamnya yang unik, bukit menoreh juga menawarkan berbagai atraksi yang menarik dan sayang untuk di lewatkan. Pertanian, perkebunan dan peternakan menjadi daya tarik lain yang mengundang untuk dikunjungi. Omah Etawa Argo inten menjadi salah satu pesona perbukitan menoreh. Berlokasi di kawasan Desa Wisata Argo Inten, Omah Etawa merupakan sentra peternakan kambing etawa.
image

Kambing etawa(capra aegagrus hircus)  merupakan kambing ternak yang didatangkan dari India. Kambing etawa juga disebut Jamnapari. Kambing etawa merupakan keluarga bovidae, dan bersaudara dengan biri-biri, sebab keduanya tergolong dalam sub family caprinae. Kambing etawa sangat berbeda dengan kambing kacang yang banyak diternakan. Perbedaanya terletak pada bentuk tubuhnya yang lebih besar dan lebih tinggi. Kambing etawa jantan dapat mencapai tinggi 90cm hingga 120cm, sedangkan kambing etawa betina hanya mencapai 92cm. Sedangkan berat kambing jantan dapat mencapai 120kg dan yang betina 50-55 kg.
image

image

image

image

Omah etawa merupakan lokasi dimana anda dapat menyaksikan hewan yang konon menjadi hewan pertama yang diternakan manusia. Disini anda dapat menyaksikan aksi-aksi kambing etawa yang telah dilatih. Memeras susu kambing etawa, dan merasakan sejuknya udara di perbukitan menoreh akan anda nikmati disini. Dan yang tak kalah menariknya adalah kuliner dari kambing etawa. Susu kambing etawa merupakan susu dengan kualitas terbaik. Susu ini kualitasnya hampir menyamai kualitas susu ibu. Ia mengandung vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, danasam lemak yang mudah dimanfaatkan tubuh Anda. Bahkan, tubuh Anda dapat mencerna susu kambing hanya dalam 20 menit. Bandingkan dengan 2-3 jam yang dibutuhkan untuk mencerna susu sapi! Nah, menarik bukan?

Baca juga: wisata alam dan outbond argo inten

Iklan

One thought on “Yuk… Berwisata ke Omah etawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s