Jualan Online

Saya itu sebenarnya gaptek. Artinya tidak begitu paham masalah tetek bengek internet/dunia online. Kemampuan saya hanya bermain sosial media atau sekadar nulis-nulis diblog seperti ini. Itupun tidak bisa dibilang jagoan. Asal-asalan saja. Semenjak 2007 lalu saya mulai mengenal internet. Awalnya menggunakan fasilitas sekolah dengan jam terbatas. Waktu itu penggunaan internet sebatas pencarian…… Lantas sesuai perkembangan diri dan dunia saya mulai mengenal mobile internet (dengan hape-hape jadul pastinya).

Hingga sampai saat ini ternyata sudah bertahun-tahun saya bermain internet. Bermain sosial media dengan hasil bertambahnya banyak kawan-kawan dari daerah lain, dengan nulis diblog jadi sedikit pintar, atau dengan jual-beli dengan hasil banyak kejadian seperti penipuan dsb.

Dalam beberpa wakyu terakhir ini saya mulai serius mempelajari tentang internet ini. Walau kadang hanya sebatas baca-baca hasil browsing. Lantas saya pun kepincut untuk mencoba sesuatu yang lain. Yang lagi ngtren saat ini, yaitu tentang bisnis diinternet. Hasilnya saya pun mengikuti sebuah kelompok penjualan online dengan barang jualanya merupakan produk pupuk organik, obat herbal dan produk kecantikan. Memang tak mudah….perlu banyak yang harus dipelajari. Bagaiman cara penggunaan sosmed yang efektif, penggunaan blog dsb. Semuanya membuutuhkan ilmu dan pengetahuan. Harus banyak belajar kembali dan membutuhkan banyak waktu lagi. Seperti apapun susahnya itu kalu tak pernah dicoba tak akan pernah tahu….dan saya yakin…saya tidak salah untuk mencoba hal yang baru.

One thought on “Jualan Online

Tinggalkan Balasan

