Idhul Fitri dan piala dunia

Momen Idhul Fitri dan piala dunia selayaknya menjadi bahan yang menarik untuk mengisi blog yang usianya sudah sekian tahun ini. Akan tetapi segala momen itu berlalu begitu saja. Tak pernah benar-benar mampu menciptakan kata-kata yang pantas. Ada kalanya kata-kata itu muncul, hanya saja sebatas angan-angan yang tak pernah tertuangkan.

Idhul Fitri kali ini tentunya menjadi hari yang ke sekian kalinya dalam hidup ini. Melengkapi kisah-kisah saat hari yang ditunggu-tunggu ini. Setiap tahunnya cerita berbeda, walaupun memang tak pernah merayakan hari ditempat lain. Terlebih lagi andai diperbandingkan dengan masa kanak-kanak dulu. Semakin bertambahnya umur, suasana semakin berbeda. Kali ini telah ada tuntutan lain, membahagiakan keluarga yang menjadi tanggungan. Pada akhirnya, suasana ini menjadi kenikmatan tersendiri. Dan rasanya, proses hidup memang lebih nikmat daripada hasilnya.

Piala Dunia menjadi cerita lain kali ini. Pagelaran yang hampir selalu saya ikuti, semenjak tahu bagaimana menikmati sepakbola. Walau tidak menjagokan salah satu kontestan, namun memang semakin nikmat saja. Setiap pertandingan menjadi sangat menarik. Menjagokan tim ketika pertandingan telah berjalan beberapa menit menjadi kebiasaan baru.

Segala masalah yang terjadi di tahun lalu memang tak akan pergi begitu saja. Segalanya akan terus berlanjut. Segala tindak-tanduk ditahun-tahun lalu memang ada yang tidak akan disukai begitu saja. Dan saya faham, akan sangat sulit menerima orang dengan pikiran kritis semacam saya. Terlebih lagi oleh mereka yang terancam dalam menduduki posisi yang seharusnya dihormati orang kebanyakan. Hanya saja saya menganggap, selama tindakan itu karena kebanyakan orang maka akan saya lanjutkan. Walau saya harus dibenci, diancam dan dianggap sebagai orang yang ini itu. Dan inilah perjalanan hidup, liku-liku jalan ini memang sebuah kenikmatan. Dan semoga ditahun depan masih diberi kesempatan untuk bertemu hari yang fitri lagi.

SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 🙏🙏

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s