Inggris dan Jerman

Karena pengaruh media, saya lebih mengenal pemain sepak bola dari Inggris daripada negara lain. Dan karena sebab itu juga, pilihan tim favorit ketika menyaksikan ajang kejuaraan internasional lebih memfavoritkan Inggris walau banyak kecewa. Pemain favorit juga begitu, yang berasal dari Inggris selalu terlihat hebat.

Saya bukan penggemar sepak bola yang fanatik. Begitu pula dengan kesukaan terhadap tim Inggris, hanya sekedar suka karena lebih banyak pemain yang familier. Secara permainan, semenjak tidak adanya David Beckham permainanya tak terlihat menarik. Itu karena satu hal, tak dapat menikmati umpan panjangnya yang begitu menarik. Umpan panjangnya terlihat semacam dongengan, kadang serasa tak masuk akal. Selepas Beckham tak ada, munculah Wayne Rooney. Umpanya juga bagus, menarik, hampir sama menyihirnya dengan umpan Beckham.

Tim lain yang selalu menjadi idola adalah Jerman. Yang satu ini bukan karena pemain maupun pengaruh media, Jerman memiliki permainan yang menarik. Saat berkompetisi jelas dapat diandalkan. Jerman selalu tampil memuaskan.

Piala dunia 2018 ini kedua tim tampil menarik. Jerman yang bangkit dari kematian setelah kekalahan macth day pertama, berhasil menang dramatis di macth day kedua. Ini terlihat begitu luar biasa, Jerman sekali lagi membuktikan kehebatanya. Dan Inggris tampil begitu mengejutkan, setidaknya untuk saya. Kali ini tak banyak pemain yang familier. Pada awalnya saya menduga Inggris hanya akan bernasib seperti sebelum-sebelumnya. Susah mencetak gol dan mengecewakan. Namun dua pertandingan terakhir terlihat begiti berbeda. Entah karena lawan yang memang tak sepadan, atau memang tim ini tampil luar biasa.

Tak ada yang tahu nasib apa yang akan menaungi dua tim ini. Beberapa pertandingan kedepan nasibnya jelas akan terjadi. Semakin penasaran tim mana yang akan pulang tetlebih dahulu. Atau mungkin saja akan pulang bersama-sama dengan label yang satu pemenang dan yang satu pecundang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s